Sabtu, 21 Maret 2015

Tulisan Praktek Kerja Lapangan bahasa indonesia 2 #



PRAKTEK KERJA LAPANGAN


Pada waktu saya sekolah Smk menginjak kelas XI saya menjalani tugas dari sekolah yaitu menjalani Praktek Kerja Lapangan atau yang lebih dikenal dengan PKL.Selama saya menjalani Praktek Kerja Lapangan ini,banyak sekali cerita suka dan duka yang saya alami.Selama kurang lebih 3 bulan saya banyak mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi diri saya. Semua berawal dari saat saya mengikuti tes dan banyak sekali peserta yang mengikuti tes tersebut,syukur alhamdulilah dari beberapa peserta yang mengikuti tes akhirnya saya diterima untuk magang di perusahaan tersebut.Pada saat itu saya merasa senang karena saya bisa magang diperusahaan sebesar PT.SHOWA INDONESIA MANUFACTURING.

Akhirnya saya ditempatkan di sebuah bagian yang disebut QA ( Quality Assurance ) dengan seorang pembimbing yang bernama Ibu Dibi Ngabe Mupu.Tugas pertama yang diberikan Ibu Dibi adalah menginput data filling dan masih banyak lagi tugas lainnya.Disana saya bertemu dengan banyak teman yang berasal dari berbagai sekolah.Pada awalnya saya merasa kesulitan terhadap tugas yang diberikan kepada saya karena ini pengalaman pertama saya memasuki dunia bekerja.Tapi karena bimbingan dan saran yang diberikan kepada saya akhirnya saya mampu mengerjakan tugas demi tugas yang diberikan.

Saya berangkatdari rumah pukul 06.00  dan sampai disana pukul 07.30.Sebelum memulai bekerja saya dan karyawan disana diwajibkan untuk melakukan senam pagi yang berlangsung kurang lebih 10 menit.Setelah itu tepat pukul 08.00 kami semua menuju area kerja masing-masing.Pada saat jam bekerja berlangsung tiba-tiba saya terkejut ketika ada salah seorang orang jepang yang bertanya kepada saya tentang sesuatu,tapi saya tidak mengerti bahasanya.Tidak lama kemudian terdengar suara bel makan siang berbunyi,kemudian saya pun bergegas untuk makan siang dan dilanjutkan dengan sholat dzuhur.Setelah itu masih tersisa beberapa menit sebelum bel masuk kembali waktu itu saya manfaatkan untuk bercerita dengan teman-teman tentang apa yang kami kerjakan hari ini.Akhirnya bel masuk pun berbunyi dan saya langsung melanjutkan pekerjaan yang belum saya selesaikan,hingga akhirnya waktu pulang pun tiba dan saya bersiap untuk pulang.

Tanpa terasa tiga bulan pun akan berlalu dan akhirnya saya merasa sedih karena harus berpisah dengan para pembimbing dan teman-teman.Semoga apa yang mereka berikan bisa bermanfaat untuk saya.Terimakasih untuk kenang-kenangan yang telah kalian semua berikan kepada saya.Dan pada akhirnya saya mengerti bagaimana cara bekerja yang baik dan benar.Mungkin hanya sampai disini cerita saya,mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan kekurangan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar